Sabtu, 23 Agustus 2014

Bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Rambut


Sekilas sangat mudah untuk menjaga kesehatan rambut, mungkin hanya cukup keramas secara berkala dan rutin dengan shampo pilihan. Namun kandungan detergen dan beberapa bahan kimia lainnya yang terkandung dalam shampo seringali malah merusak kesehatan rambut.
Dan yang terjadi adalah rambut jadi mudah beruban, rambut rontok, rambut kasar dan beberapa keluhan kesehatan rambut yang lainnya.
Berikut adalah bahan – bahan alami / herbal yang khasiatnya akan memanjakan rambut dan menjaganya tetap indah :

1.       Minyak Kemiri
Khasiat minyak kemiri adalah menghitamkan rambut secara alami, rambut akan tampat berkilau, hitam da lebat dan juga mudah diatur. Minyak kemiri ini bisa digunakan setiap hari, baik sebagai minyak rambut ataupun digunakan/dioles setelah keramas.

2.       Minyak Kelapa
Minyak ini berkhasiat untuk memulihkan rambut yang bercabang. Bisa digunakan setelah keramas, minyak dioleskan pada seluruh permukaan rambut dan kemuddian rambut dibungkus dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Lakukan proses ini sekitar kurang lebih 15 menit.

3.       Minyak Zaitun
Minyak zaitun akan menyehatkan rambut dari akarnya. Memulihkan hampir semua keluhan rambut untuk kembali pada kondisi sehat seperti semula. Minyak ini juga bagus untuk mengurangi dan menghilangkan ketombe. Teteskan atau oleskan minyak zaitun pada permukaan kulit kepala sebelum keramas dan diamkan selama kira – kira 5 menit.

4.       Cuka Apel
Cuka apel adalah sari apel hijau yang sudah difermentasi. Bermanfaat untuk meluruskan dan menghaluskan rambut. Gunakan cuka apel ini setelah keramas.
Cuka apel juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit bekas luka dan kulit kering


Tidak ada komentar:

Posting Komentar